Akhiran dalam nama-nama Korea - Diah Febriani'S

Minggu, 06 April 2014

Akhiran dalam nama-nama Korea

Hasil gambar untuk korea bendera




anyeong Haaseyo chingu!!!
sekarang kita belajar cara memakai akhiran nama-nama Korea:
  1. –ah adalah suffix yang biasanya digunakan untuk memanggil nama orang yang sederajat atau lebih rendah derajatnya.Nama berakhiran konsonan memakai akhiran –ah. Contoh : Shindong-ah, Jonghyun-ah, Siwon-ah, Kyuhyun-ah, Taemin-ah, Kibum-ah, etc.
  2. Nama yang berakhiran vokal memakai akhiran –ya. Contoh : Kang Maru-ya, Minho-ya, Junsu-ya, Hongki-ya, dan lain - lain. **Diingatkan, suffix ini tidak boleh digunakan kepada orang dengan status sosial lebih tinggi.
  3. –ie Adalah akhiran yang melekat pada akhir nama seseorang sebagai tanda kedekatan dan kasih sayang. Suffix ini hanya digunakan kepada nama-nama yang berakhiran konsonan saja, bukan berakhiran vokal. Contoh : Kibumie, Siwonie, Hyukie, Sungminie. (tidak memakai tanda -) Akhiran ini juga dapat dipakai dengan penggunaan seperti : Siwonie-hyung, Sungminie-hyung.
  4. ssi Akhiran –ssi digunakan kepada orang yang lebih tinggi derajatnya atau kepada orang yang kita hormati. Contoh : Do min Joon-ssi, Kangin-ssi, dll. 
  5. –nim Suffix ini adalah sebuah panggilan formal. Biasa digunakan oleh saudara sedarah. Tapi seiring dengan perubahan jaman, penggunaan suffix ini juga semakin meluas. Contoh : Hyung-nim, sunbae-nim.

Tidak ada komentar:

@diahfebriani17