Hubungan Kasus Trap-ease America dengan strategi pemasaran - Diah Febriani'S

Rabu, 15 Oktober 2014

Hubungan Kasus Trap-ease America dengan strategi pemasaran

Sebelum membahas hubungan antara kasus Trap-ease America dengan strategi pemasaran, terlebih dahulu saya akan memberikan sedikit deskripsi mengenai Trap-ease.
Trap Ease America yang di pimpin oleh Martha House, menciptakan suatu produk baru berupa perangkap tikus yang menggunakan umpan keju besar di ujung perangkatnya.dapat di pakai berulang kali, dan juga mudah digunakan.

Produk ini ditargetkan untuk ibu rumah tangga, yang sudah lebih dulu terbiasa menggunakan perangkap tikus tradisional. Produk ini dipasarkan langsung ke jaringan toko ritel besar seperti Safeway dan Kmart.Perangkap dijual 2 pcs dalam1 paket dengan harga $ 2,49 sekitar lima sampai 10 kali harga dari perangkap tradisional pegas.

Namun setelah memulai memasarkan produknya, perusahaan menghadapi beberapa kendala, seperti tidak semua orang mau mencoba produk ini, target penjualan yang tidak tercapai dan juga sistem promosi yang kurang tersebar di masyarakat (konsumen). Produk ini juga relatif lebih mahal apabila dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.

Nah, hubungan kasus Trap-ease America dengan strategi pemasaran ini sangatlah erat, karena perusahaan Trap-ease merancang strategy pemasaran sebelum memasarkan produk yang mereka ciptakan.
Strategi pemasaran perusahaan Trap-ease:
1. Target pemasaran
Disini perusahaan Trap-ease membidik wanita sebagai target pemasaran karena wanita di anggap paling peduli dengan tikus. Tetapi disini perusahaan harus merubah penetapan posisi trap-ease, karena tidak hanya wanita yg membutuhkan perangkap tikus, tetapi laki-laki juga. Memang pada umumnya wanita yang paling peduli tikus, tetapi yang paling banyak bergerak membasminya adalah laki-laki.

2. Mengembangkan bauran pemasaran terpadu
  • Produk: perangkap tikus.
  • Harga: $ 2,49 lima sampai sepuluh kali lebih mahal dari perangkap standar.
  • Tempat: mereka memutuskan untuk mendistribusikan produk langsung ke toko, hardware dan rantai narkoba (pengecer) menghindari grosir atau perantara lainnya.
  • Promosi: mereka akan menghabiskan $ 100.000 untuk iklan.
Satu-satunya masalah yang muncul adalah harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pesaing. Martha harus melihat pesaing yang mungkin muncul baik itu perangkap tradisional, obat-obatan dan juga tipe-tipe perangkap tikus yang baru, Martha harus bisa memposisikan Trap Ease menjadi perangkap tikus yang terbaik di mata konsumen. Jadi, untuk memperbaiki strategi pemasaran perusahaan tersebut, Martha harus memperbaiki sasaran pemasaran dan bauran pemasaran.
Demikian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat!!! :)
untuk teman2 yang mau memberikan masukan berupa saran, silahkan tinggalkan di kotak comment.

Tidak ada komentar:

@diahfebriani17